contoh tugas wawncara



TUGAS WAWANCARA
Nama Kelompok  :1.Afif Nur Rohman (01)
                                           2. Dina Santika       (07)
                                           3. Nira Soleha         (19)
                                           4. Septiani Arofah   (25)
Tujuan                               : Memperoleh Informasi dari Narasumber
Tema                                : Kesehatan
Narasumber           : Bapak Krisdianto sebagai dokter
Pembagian Tugas :1. Reporter            : Afif Nur Rohman
                                           2. Kameramen   : Septiani Arofah
                                           3. Pencatat           : Nira Soleha
                                           4. Juru Ketik        : Dina Santika
Hasil Wawancara :
Reporter       : Anda memilih profesi sebagai dokter, apakah anda tidak merasa ragu apabila ada sedikit kesalahansaat memeriksa pasien ?
Narasumber  : Saya tidak pernah merasa ragu karena saya sudah mantap memilih profesi sebagai dokter karena itu sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil. 
Reporter       : Siapa orang yang memotifasi anda sehingga anda bisa menjadi seorang dokter ?
Narasumber  : Orang yang memotifasi saya menjadi seorang dokter yaitu orangtua saya, dan dari dulu saya memang suka dengan dunia kesehatan.
Reparter        : Kapan anda memulai berprofesi sebagai dokter?
Narasumber  : Saya mulai bekerja pada tahun 1994 setelah lulus sari SPK Purwokerto, melanjutkan di D3 Perawatan Politeknik di semarang dan S1 DI Al-Irsyad. Mungkin sekarang saya bekerja sebagai dokter sudah sekitar 20 tahunan.
Reporter       : Sebelum berprofesi di bidang kesehatan, apakah anda pernah berprofesi di bidang lain?
Narasumber  : Sebelumnya saya belum pernah bekerja di bidang lain.
Reporter       : Menurut anda bagaimana tingkat kesehatan penduduk di desa sawangan ini?
Narasumber  : Tingkat kesehatan di desa sawangan sudah cukup bagus, karena tempat pelayanan kesehatan dapat di jangkau dengan mudah oleh masyarakat baik dengan transportasi maupun tidak.
Reporter       : Berapa banyak pasien yang berobat disini setiap harinya?
Narasumber  : Banyaknya pasien yang berobat disini tidak pasti, karena masyarakat kebanyakan lebih memilih berobat di puskesmas dengan menggunakan kartu BPJS.
Reporter       : Rata-rata penyakit apa saja yang diderita oleh pasien yang berobat disini?
Narasumber  : Rata-rata penyakit yang diderita oleh pasien yaitu batuk pilek, infeksi saluran pernafasan bagian atas, mencret, dan maag atau radang lambung.
Reporter       : Dimana sajakah tempat anda dalam melakukan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat?
Narasumber  : Tempat saya dalam melakukan pelayanan kesehatan yaitu di rumah pada waktu sore, tetapi biasanya lebih sering di puskesmas yang menyediakan pelayanan rawat inap dan rawat jalan, dan saya juga bekerja di posyandu.
Reporter       : Apa suka dukanya selama anda menjadi seorang dokter?
Narasumber  : Saya akan merasa senang apabila pasien bisa sembuh, dan kalau dukanya hampir tidak ada, tetapi hanya apabila pasien tidak sembuh-sembuh.
Reporter       : Apakah ada orang yang membantu anda dalam melakukan pelayanan dan pemeriksaan terhadap pasien?
Narasumber  :  apabila saya di rumah, tidak ada orang yang membantu saya dalam bekerja karena saya bekerja secara sendiri, tetapi apabila saya bekerja di puskesmas, dalam bekerja ada orang yang membantu karena kami di puskesmas bekerja secara tim dan masing-masing anggota dalam tim sudah di bagi tugasnya masing-masing.
Reporter       : Apakah anda dalam memberikan obat kepada pasien pernah terjadi kesalahan?
Narasumber  : Alhamdulillah, selama ini saya belum pernah mengalami kesalahan dalam memberikan obat, karena saya selalu berusaha berhati-hati dan saya tidak suka terburu-buru dalam memberikan obat kepada pasien karena dalam hal ini saya benar-benar membutuhkan ketelitian.
Reporter       : Apakah anda mempunyai keinginan untuk kembali berkuliah dan mengambil profesi sebagai dokter spesialis?
Narasumber  : Saya tidak berminat untuk kembali berkuliah dan mengambil profesi sebagai dokter spesialis, karena menurut saya menjadi seperti yang sekarang ini sudah cukup berhasil bagi saya, tetapi saya juga belum tahu kedepannya.
Reporter      : Prestasi apakah yang pernah di raih bapak selama ini?
Narasumber : Selama ini saya belum pernah meraih prestasi atau penghargaan, saya biasa-biasa saja.
Reporter      : Apakah bapak ingin membangun klinik di desa sawangan ini?
Narasumber : Dari dulu saya memang berkeinginan untuk mempunyai klinik sendiri, dan saya berniat untuk membangun klinik di desa sawangan ini.
Dari hasil wawancara di atas dapat di simpulkan bahwa:
Bapak Krisdianto memulai profesinya sebagai dokter di mulai pada tahun 1994 setelah lulus sari SPK Purwokerto, melanjutkan di D3 Perawatan Politeknik di semarang dan S1 DI Al-Irsyad. Sekarang Bapak Krisdianto bekerja sebagai dokter sudah sekitar 20 tahunan. Banyaknya pasien yang berobat dirumah dokter tidak pasti, karena masyarakat kebanyakan lebih memilih berobat di puskesmas dengan menggunakan kartu BPJS.Tingkat kesehatan di desa sawangan sudah cukup bagus, Tempat pelayanan kesehatan dapat di jangkau dengan mudah oleh masyarakat baik dengan transportasi maupun tidak. Rata-rata penyakit yang diderita oleh pasien yaitu batuk pilek, infeksi saluran pernafasan bagian atas, mencret, dan maag atau radang lambung. Tempat dokter  krisdianto dalam melakukan pelayanan kesehatan yaitu di rumah pada waktu sore, tetapi biasanya lebih sering di puskesmas yang menyediakan pelayanan rawat inap dan rawat jalan, dan Bapak Krisdianto juga bekerja di posyandu.









SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment