Macam-macam bentuk barisan

  Bagi temen temen yang belum tau macam -macam bentuk barisan disini saya berbagi informasi tentang macam-macam bentuk barisan
MACAM-MACAM BENTUK BARISAN


1. BERDERET.
Kedua lengan tangan dibentangkan ke samping, setinggi bahu, telapak tangan terbuka dan menghadap ke bawah.
Aplikasi barisannya :Anggota berbaris lurus secara berderet menghadap ke instruktur barisan

2. ANGKARE
Kedua lengan tangan dikepalkan dan diacungkan ke atas.
Aplikasi barisannya :Anggota berbaris membentuk huruf U (bentuk U siku 90 derajad)  dengan Intruktur/ketua tepat berada di tengah barisan. Barisan yang berada di samping kanan dan kiri intrukstur barisan, saling berhadapan satu dengan yang lainnya. Dan barisan yang berada di depan intruktur barisan, saling berhadapan dengan intruktur barisan.

3. LINGKARAN BESAR
Kedua ujung jari tangan di lekatkan tepat di atas kepala / membuat lingkaran dengan kedua tangan disekeliling badan.
Aplikasi barisannya: Anggota membentuk lingkaran besar (ada jarak antar anggota satu dengan yang lain). Semua anggota menghadap ke pusat titik tengah lingkaran. Instruktur Barisan berada tepat di tengah lingkaran.

4. LINGKARAN KECIL
Kedua ujung telunjuk dan ibu jari tangan di lekatkan tepat diataskepala / membuat lingkaran dengan kedua tangan disekeliling badan.
Aplikasi barisannya: Anggota membentuk lingkaran kecil (bahu anggota satu dengan yang lain menempel). Semua anggota menghadap kepusat titik tengah lingkaran. Instruktur Barisan berada tepat di tengah lingkaran.

5. SETENGAH LINGKARAN 
Kedua belah tangan di bentangkan lurus ke samping bawah dan di gerakkan dari kanan ke kiri, kiri kekanan di depan badan..
Aplikasi barisannya: Anggota membentuk setengah lingkaran. arah anggota semua menghadap ke pusat setengah lingkaran. Ketua / Instruktur berada tepat di tengah setengah lingkaran. jarak anggota satu dengan yang lain bisa rapat atau renggang.

6. BERBANJAR
Tangan kanan di julurkan miring ke atas, dengan posisi telapak tangan terbuka dan menghadap ke depan
Aplikasi barisannya : semua anggota membentuk satu baris lurus menghadap ke instruktur barisan.
SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment